30 Prajurit BRIGIF-1 Marinir Lulus Latihan Dalam Dinas Intelijen

Pelepasan tanda peserta LDD saat penutupan

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Yuniar Ludfi secara resmi menutup Latihan Dalam Dinas (LDD) Intelijen Brigif-1 Marinir TA. 2008 dalam upacara resmi, Rabu (24/12) di Markas Komando Brigif-1 Marinir Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

LDD Intel Brigif-1 Marinir 2008 dilaksanakan selama 15 hari dan diikuti 30 prajurit yang merupakan perwakilan dari Batalyon di jajaran Brigif-1 Marinir diutamakan dari anggota Tidur Luar Kota. Dengan maksud apabila ada kejadian-kejadian di luar Surabaya yang berhubungan dengan prajurit Korps Marinir, bisa langsung menginformasikan ke kesatuan di Surabaya.

Dalam amanatnya Komandan mengatakan bahwa LDD Intelijen Brigif-1 Mar dilaksanakan dengan tujuan membekali dan memberikan pengetahuan serta ketrampilan Intelijen agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, baik dan berhasil. Selain itu, sesuai tuntutan tugas Intelijen sebagai fungsi komando, keberadaan dan peran yang diemban sangatlah menentukan dalam pengambilan keputusan Komandan, untuk itu diperlukan adanya personel Intelijen yang memiliki kemampuan yang baik dan dapat diandalkan oleh setiap satuan.

“ Latihan yang dilaksanakan ini tentunya tidak terlepas dari kekurangan dan keterbatasan, namun hendaknya kekurangan dan keterbatasan itu kita jadikan tantangan dan evaluasi untuk perbaikan pada penyelenggaraan LDD yang akan datang” lanjut Danbrigif-1 Marinir.

Komandan juga memberikan penekanan agar terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai personel Intelijen yang nantinya akan digunakan untuk mengabdikan diri kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paspers Brigif-1 Mar Mayor Marinir Tommy, Danyonif-1 Marinir Mayor Marinir Guslin, Danyonif-3 Marinir Letkol Marinir Hardimo, Danyonif-5 Marinir Letkol Marinir Firman Johan, Dankima Brigif-1 Marinir Mayor Marinir Agus Gunawan dan Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

BERITA @MARINIR

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger