Tentara Wanita Indonesia di Konga XXV - A Lebanon

KabarIndonesia - Dalam pemberangkatan satgas PBB dari Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXV ke Lebanon, kali ini tidak seperti pengiriman kantinen sebelumnya.

Konga XXV - A Lebanon, selain pengiriman satgas Polisi Militer Indonesia, juga karena didalamnya terdapat 4 wanita TNI yang terdiri dari 3 angkatan.

Mereka adalah Lettu CPM Afsistaliana, Letda Laut Putu Dian Ekawati SH, Serka Pom Fitri Halman dan Sertu Nina Tri Hestuty.

Menurut Letda Laut Putu Dian Ekawati SH, pengiriman wanita TNI dalam penugasan di medan operasi ini adalah untuk yang pertama kalinya bagi wanita TNI di luar negeri.

Tugas ini, menurut Lettu CPM Afsistiana, menuntut wanita TNI untuk dapat menyelesaikan tugas yang sama dengan prajurit pria. "Disinilah dituntut keprofesionalan wanita TNI dalam melaksanakan tugasnya tanpa perbedaan gender," ucap Letda Laut Putu Dian Ekawati SH, wanita asli Buleleng, Bali ini pada HOKI.

Kata Serka Pom Haliman, keempat wanita TNI mendapat penugasan di sektor timur Lebanon. "Tepatnya di Marjayoun, di tempat yang memiliki perbedaan budaya bahasa iklim," ucap Sertu Nina Tri Hestuty pada HOKI.(Bambang M. Yanto)
BERITA @KABARINDONESIA

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger