Pangarmatim Tinjau Kesiapan Lantamal XI Merauke

(14/1),- Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Lili Supramono, Selasa (13/1) meninjau kesiapan upacara peresmian Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, di Markas Komando (Mako) Lantamal XI Merauke.

Kedatangan Pangarmatim didampingi Komandan Lantamal V Laksma TNI Arief Rudianto, Komandan Lantamal X Jayapura Laksma TNI Stefanus Budiono dan calon Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Marinir) Lukman Sofyan dan pejabat teras lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut diawali meninjau gladi upacara Hari Dharma Samudera di Geladak KRI Teluk Sampit-515. Karena di kapal perang inilah nantinya Kasal Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, SH akan menjadi Irup peringatan Hari Dharma Samudera, yang dilingkungan TNI AL diperingati setiap tanggal 15 Januari.

KRI Teluk Sampit (Courtesy of TNI AL)

Usai meninjau di kapal perang, Pangarmatim dan rombongan meninjau gladi bersih upacara peresmian di Mako Lantamal XI. Disamping meninjau kesiapan upacara, Pangarmatim juga meninjau gedung Mako Lantamal XI yang baru saja dalam proses penyelesaian pembangunannya.

“Pembangunan gedung Mako Lantamal XI Merauke ini memang belum sempurna, kita bangun secara bertahap dengan menyusaikan anggaran yang ada. Untuk itu yang penting kita resmikan dahulu, sehingga keberadaan dan eksistensi Lantamal XI Merauke segera dapat dirasakan masyarakat Merauke dan sekitarnya”, kata Pangarmatim. (ARMATIM)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger