Brigif-1 Marinir Gelar Lomba Ton Tangkas

Surabaya - Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir menggelar lomba Peleton (Ton) Tangkas yang dibuka oleh Komandan Brigif Kolonel Marinir Yuniar Ludfi di Surabaya, Jumat.

Lomba dalam rangkaian HUT ke-46 Brigif-1 Marinir itu diikuti enam kontingen, yaitu masing-masing dua peleton dari Yonif-1, Yonif-3 dan Yonif-5 Marinir. Materi yang dilombakan yaitu "cross country", renang militer, menembak, "speed march" dan halang rintang.

Komandan Brigif-1 dalam sambutannya mengatakan, lomba ini diadakan sebagai salah satu bentuk pembinaan personel serta sebagai sarana persiapan dalam rangka menghadapi lomba yang sama tingkat Pasmar-1.

"Untuk meraih keberhasilan dalam suatu pertandingan diperlukan langkah-langkah pembinaan dan latihan yang baik serta terukur. Untuk itu tiap-tiap satuan dituntut konsisten dalam membina kemampuan prajuritnya dengan penuh semangat, kerja keras dan dedikasi yang tinggi," katanya.

Ia mengharapkan agar seluruh atlet dan pendukung serta panitia lomba selalu menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan keselamatan atau tidak ada kecelakaan.

Seusai upacara pembukaan, Komandan Brigif-1 memberangkatkan peserta pertama "cross country". Hasil dari lomba "cross country" langsung menetapkan juara, yakni pertama oleh Peleton-1 Yonif-3 disusul Peleton-2 Yonif-5 dan Peleton-1 Yonif-1.

Untuk perorangan, juara pertama diraih Prada Mar Kali Desang S dari Yonif-1 disusul Prada Mar Nunung H dari Yonif-3 dan Prada Mar Wasis Trian A dari Yonif-3. (Masuki M. Astro @AntaraJatim)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger