Pergantian Pejabat di Lingkungan TNI

Laksma TNI Edy Yusuf Jabat Komandan Lantamal III

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III merupakan Komando pelaksana dukungan Koarmabar, dituntut mampu menyelenggarakan dukungan logistik dan administratif bagi satuan-satuan operasional TNI AL khususnya unsur-unsur Koarmabar, sehingga tugas-tugas operasional yang diemban Koarmabar dapat terlaksana Optimal.

Demikian dikatakan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Soeparno saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan Komandan Lantamal III dari Laksamana Pertama TNI Djoko Prapto Harsono kepada Laksamana Pertama TNI Edy Yusuf di Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Selasa (6/1).

Di bidang keamanan Laut, Lantamal III mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan perairan kawasan barat, khususnya perairan sekitar Selat Sunda sampai dengan Perairan Bangka Belitung. Disamping itu juga, mengingat lokasi Lantamal III berada di Ibu Kota, maka harus dapat memberikan tampilan yang terbaik karena dapat dijadikan cermin keberadaan Angkatan Laut secara keseluruhan, ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Pangarmabar bahwa wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Lantamal III merupakan wilayah perairan yang sangat strategis, karena disamping mempunyai sumber daya alam yang tinggi juga merupakan jalur ALKI I atau jalur pelayaran internasional yang rawan terhadap kemungkinan terjadinya berbagai gangguan keamanan laut maupun ancaman berupa pelanggaran wilayah, sehingga diperlukan pengawasan yang lebih intensif. Walaupun dihadapkan dengan banyak kendala dan keterbatasan Lantamal III telah mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan yang berkembang. (Dispenarmabar)
----ooo----

Mayor Laut (S) Suprihandono Pekas AAL


Rabu, 07 Jan 2009 13:10:11 -- Surabaya - Gubernur Akademi TNI AL (AAL), Laksda TNI Moch. Jurianto di Surabaya, Rabu melantik Mayor Laut (S) Suprihandono sebagai Perwira Pemegang Kas (Pekas) menggantikan Letkol Laut (S) Dadang Sudrajat.

Gubernur AAL dalam sambutannya sebagaimana dikutip Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaludin berharap agar Pekas yang baru bisa mengembangkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya.

"Selain itu pada era sekarang ini tertib administrasi merupakan hal yang mutlak dan bukan hal yang tabu terutama yang menyangkut masalah penggunaan anggaran, fasilitas dinas material dan peralatan," katanya.

Menurut dia, seluruh kegiatan harus dipertanggung jawabkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku sehingga pada gilirannya nanti akan berdampak pada terwujudnya transparansi dan pemerintahan yang bersih.

"Serah terima jabatan Pekas AAL ini merupakan wujud peremajaan atau kaderisasi yang diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih baik dari waktu ke waktu," katanya.

Dengan pergantian pejabat ini, katanya, diharapkan kinerja dan perilaku organisasi menjadi lebih dinamis, profesional dan senantiasa memiliki kualitas yang semakin baik, serta dapat menghasilkan keluaran yang semakin baik pula.

Pada kesempatan itu ia juga mengemukakan bahwa AAL adalah wadah dan pusat pembentukan calon-calon pemimpin TNI AL masa depan. Dari AAL inilah maju mundurnya TNI AL di masa mendatang ditentukan.

"Oleh karena itu sudah sewajarnya dan tidak terlalu berlebihan apabila perioritas tertinggi dari semua pemikiran, kegiatan dan dukungan yang dilaksanakan lembaga AAL ini diperuntukan bagi Kadet dan Pasis Akademi Angkatan Laut," ujarnya. (Masuki M. Astro @antarajartim)
----ooo----

Kolonel Daru Prayogo Komandan Pusdiklek Kobangdikal

Rabu, 07 Jan 2009 11:50:34 -- Surabaya - Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum Kobangdikal, Kolonel Laut (T) Arif Ma’sum di Surabaya, Rabu melantik Kolonel Laut (E) Daru Prayogo sebagai Komandan Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek).

Daru Prayogo yang menggantikan Kolonel Laut (E) Bambang Wiratama itu sebelumnya bertugas sebagai Kepala Subdinas di Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AL (Dinfolahtal), Jakarta.

Sementara Bambang Wiratama selanjutnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum Kobangdikal dalam sambutannya berharap
ada kesinambungan kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru guna memantapkan manajemen organisasi sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik.

"Pejabat baru diharapkan dapat membawa angin segar yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik di pusat pendidikan elektronika," katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pergantian jabatan itu juga bertujuan untuk merefleksikan semangat pembaruan dan kaderisasi di lingkungan yang pada akhirnya akan mendukung TNI AL yang semakin profesional dan berkualitas. (Masuki M. Astro @antarajartim)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger