Perwira TNI AL Dituntut Mandiri dan Kreatif

Senin, 05 Jan 2009 15:05:27, Surabaya ANTARAJATIM -- Gubernur Akademi TNI AL (AAL), Laksda TNI Mochamad Jurianto mengemukakan, seorang perwira TNI AL dituntut selalu bersikap dewasa, mandiri dan kreatif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Perwira adalah pemimpin TNI AL di masa depan. Ia tidak hanya dituntut mampu dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan oraganisasi, namum harus mampu membawa yang dipimpin untuk mencapai tujuan," katanya pada pembukaan Pendidikan Perwira Siswa (Pasis) di Surabaya, Senin.

Pada sambutan yang dibaca Wagub AAL, Brigjen TNI (Mar) Sumantri S. itu, Jurianto juga meminta para perwira yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan pangkat letnan dua agar meningkatkan loyalitas dan integritas pribadi.

"Perwira juga harus menumbuhkembangkan budaya belajar dan berlatih. Di pundak kalian jugalah tumpuan harapan orangtua, saudaramu. Jangan kecewakan mereka hanya dengan perbuatan yang tercela," katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pendidikan Pasis ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, khususnya dalam penyediaan sumber daya manusia perwira TNI AL yang berkualitas, memiliki visi, wawasan serta integritas pribadi yang kuat.

Pendidikan Pasis kali ini diikuti 179 perwira, terdiri atas Korps Pelaut 57 orang, Teknik 30 orang, Elektronika 16 orang, Suplai 34 orang dan Marinir 42 orang. (Masuki M. Astro)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger