Kasal Tinjau Kesiapan KRI Tanjung Nusanive-973 di Dermaga Kolinlamil

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno meninjau kesiapan unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yakni KRI Tanjung Nusanive-973 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta. Maksud kunjungan itu guna melihat dari dekat kondisi kesiapan Kapal perang tersebut dalam rangka mendukung kegiatan pelayaran VVIP dalam waktu dekat. Selasa (6/1)

Pada kunjungan itu Kasal yang didampingi Wakasal Laksdya TNI Moekhlas Sidik, MPA dan beberapa pejabat teras Mabesal diterima oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Bambang Supeno di dermaga Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran TNI AL itu menerima paparan dari komandan KRI Tanjung Nusanive-973 Letkol Laut (P) Alex Syahril tentang kesiapan Kapal perang itu dalam melaksanakan tugas yang akan diemban dalam waktu dekat, yang meliputi kesiapan mesin, peralatan navigasi dan komunikasi, fasilitas akomodasi, dan prasarana pendukung lainnya.

KRI Tanjung Nusanive-973 merupakan kapal jenis Bantu Angkut Personel (BAP) buatan Jerman tahun 1983. Kapal ini mempunyai panjang 144,8 m, lebar 23,4 m tinggi 13,4 dan berat 8.583 ton serta dapat mengangkut penumpang hingga 2000 orang, dan memiliki kemampuan berlayar sampai 7.000 mil dengan kecepatan maksimal 13 knots.

Usai menerima paparan kasal menyampaikan bahwa TNI AL bertugas untuk menyiapkan dan meningkatkan kesiapsiagaan KRI beserta pengawaknya agar dalam melaksanakan kegiatan operasi dapat berjalan secara maksimal. Usai menerima paparan tersebut Kasal beserta pejabat teras TNI AL melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki KRI Tanjung Nusanive-973, seperti kemampuan maksimal berlayar, peralatan keselamatan, peralatan navigasi dan komunikasi, ruang akomodasi VVIP, serta anjungan kapal.(Dispen Kolinlamil)

You can leave a response, or trackback from your own site.
Powered by Blogger